Laman

Rabu, 01 Agustus 2012

Pantai Romodong di Belinyu, Bangka

Pantai Romodong terletak di Belinyu, Kepulauan Bangka Belitung. Pantai ini tidak jauh dari Pantai Penyusuk. Jika di pantai penyusuk sudah ada gazebo untuk beristirahat, tempat mandi (ganti pakaian), warung yang menjajakan makanan dan minuman. Maka, di pantai Romodong suasananya masih perawan. 


dua batu besar sebagai pintu masuk menuju pantai Romodong

Dua batu besar di kiri kanan jalan menjadi gerbang menuju pantai Romodong sebagai daya tarik tersendiri saat akan memasuki tempat wisata bahari pantai Romodong. Saat perjalanan menuju pantai Romodong kita akan melalui batu besar yang sepeti terbelah, dan di bagian tengahnya menjadi jalan satu-satunya yang dilalui untuk menuju pantai ini. jangan khawatir soal jalannya, infrastruktur jalan menuju pantai ini sudah sangat mulus lho. Jadi kendaraan roda dua dan empat dapat dengan mudah menuju pantai Romodong hingga di tepian pantainya.

berpose di pantai Romodong

Pantai Romodong dengan pasirnya yang padat seperti pantai-pantai lainnya yang ada di kepulauan Bangka Belitung. Kondisi pantai masih sangat alami, tidak ada gazebo, tempat mandi ataupun penjual makanan dan minuman.

menunggu matahari tenggelam

anak dan ibuk asyik bercanda di pantai

Sangat dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak terkait agar tempat ini mampu dikembangkan menjadi obyek wisata bahari yang mampu menarik minat wisatawan, baik lokal maupun asing. Hal ini disebabkan area pantai yang luas, bisa dikembangkan menjadi rest area untuk parkir ataupun istirahat, tempat khusus untuk berjualan makanan ataupun minuman, fasilitas kamar mandi dan ganti pakaian, maupun obyek wisata lainnya. 

gerbang batu yang dilewati sesudah dari pantai

Semoga ke depannya tempat ini bisa menjadi salah satu obyek wisata andalan kepulauan Bangka Belitung, seperti pantai-pantai lainnya yang sudah terkenal yaitu pantai parai dan pantai tanjung pesona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar