Laman

Jumat, 02 November 2012

Pantai Teluk Limau

 Pantai Teluk Limau adalah salah satu pantai yang memiliki ke-eksotisan tersendiri. Di mana di pantai ini terdapat batu granit yang sangat besar dan membentuk cekungan-cekungan, yang bisa digunakan untuk bersembunyi (main petak umpet lho). Foto-foto yang kita ambil ini dari beberapa HP yang berbeda dan ada juga yang menggunakan kamera digital, so...alhasil ada yang gambarnya terlihat jelas dan ada yang buram (kurang jelas).

 aji bermain2 di antara tali perahu yang ditambatkan

ayah & ibuke aji

Pantainya yang berpasir putih, berair jernih kebiruan dengan bebatuan besar yang menghampar indah laksana bukit kecil. Pantai Teluk Limau merupakan pantai yang masih "perawan" dengan segala eksotis yang dimiliki. Dipantai yang berlokasi di Sungailiat Kabupaten Bangka ini belum tersentuh dengan infrastruktur apapun alias masih perawan lho..
aji bermain petak umpet aah..

Jika anda berkunjung ke Pantai Teluk Limau jangan merasa heran jika disini tidak ada penginapan seperti hotel, resort ataupun villa. Kami sangat sering ke pantai ini. Letak pantai ini ada di antara pantai Matras dan Pantai Parai Tenggiri. Di jamin kita akan senang dan puas berendam di pagi atau sore hari seperti terapi air, sangat nikmat euiy.


berendam di pantai...nikmatnya...
Saat musim pasang, akan terlihat begitu banyak nelayan yang merapatkan perahunya di tempat ini. Juga terlihat begitu banyak orang yang telah siap menampung dan akan membeli ikan-ikan hasil tangkapan nelayan tersebut.

 berpose dulu sebelum mencari teripang

Akses untuk menuju lokasi ini agak sulit karena tidak ada petunjuk arah ataupun papan nama. Jika anda punya saudara yang sudah terbiasa rekreasi ke Sungailiat maka anda tinggal menuju ke arah Pantai Matras. Lokasi ini berjarak sekitar 500 meter sebelum pintu masuk Pantai Matras. Untuk masuk ke lokasi ini ada tanda dipinggir jalan yaitu pondasi semen. Memang jalan masuknya agak susah karena tidak diaspal dan jalan yang agak curam penuh semak belukar dikiri kanan jalan.



 aktifitas nelayan di teluk limau
 
Tapi begitu anda sampai di lokasi anda akan mengatakan wooow very beautiful dan wonderfull.Seakan tak percaya dengan keindahan yang dimiliki oleh Pantai Teluk Limau "sang perawan".

 ayah terlihat kecil di antara batu granit

Bagi anda yang mempunyai hobi mancing tempat ini sangat cocok untuk memancing karena tempat ini belum tersentuh oleh nelayan. Anda bisa memancing di atas bebatuan yang besar sambil menikmati panorama alam yang mempesona.


menikmati indahnya bibir pantai
   

Kawasan ini juga pernah menjadi tempat penelitian terumbu karang oleh Universitas Lokal dan Luar lho..Aji bahkan sering diajak ayah dan ibu ke pantai Teluk Limau ini untuk mencari Teripang yang digunakan untuk penelitian ayah di Kampusnya. Jika beruntung, saat air laut surut kami dengan mudah bisa mendapatkan teripang-teripang tersebut. Sebaliknya saat air laut pasang, kami pulang dengan tangan hampa karena tidak mendapatkan teripang tersebut. Akan tetapi ada kepuasan lainnya yang kami dapatkan, yaitu bisa menikmati indahnya pantai Teluk Limau di pagi ataupun sore hari plus berendam sepuasnya di bibir pantai dengan menikmati deburan ombak yang indah...
foto: dok.pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar