Laman

Selasa, 04 September 2012

Air Panas Tirta Tapta Sungailiat Bangka

Di Sungailiat Kabupaten Bangka terdapat wisata keluarga berupa pemandian air panas. Lokasi tepatnya adalah di Pemali, Sungailiat. Untuk masuk ke tempat wisata ini setiap orang dikenai tarif Rp.15.000,-, sedangkan untuk anak-anak ada perbedaan harga  yaitu Rp.10.000,- untuk anak-anak.


Lokasi ini sudah di desain sedemikian rupa sehingga sangat cocok untuk wisata kelaurga. Ada sekitar 6 kolam renang/ kolam air. Tiga mengandung air panas, dimana memiliki 3 tingkatan yang berbeda. satu kolam untuk umum, maksudnya dari usia anak-anak maupun balita hingga dewasa bisa menikmati dan berenam di kolam ini, karena kandungan panasnya yang tidak terlalu panas (hanya hangat) dengan . Kolam yang kedua, dengan kandungan panas menengah (sedikit agak panas) dengan dasar kolam yang diberi batu-batu kerikil yang dapat digunakan untuk terapi kesehatan. Terakhir kolam ketiga sangat panas sekali (amat panas), dimana orang yang berendam diberi kesempatan maksimal hanya 1 jam berendam di kolam ini.


Untuk memanjakan keluarga, terdapat kolam renang yang khusus untuk anak-anak dengan fasilitas eluncuran yang aman untuk mereka. Orang tua atau dewasa bisa ikut berenang mendampingi anak-anak mereka. Di saat hari libur atau di akhir pekan, di jamin kolam renang ini penuh sesak oleh anak-anak kecil (balita) maupun anak usia SD bersama orangtua yang mendampingi mereka berenang di kolam tersebut.


Tidak jauh dari kolam renang anak-anak terdapat kolam renang yang diperuntukkan bagi remaja atau orang dewasa dengan penambahan fasilitas seluncuran yang tinggi dan berkelok-kelok. Ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai tantangan.



Di wahana wisata ini juga terdapat fasilitas gazeboo, terapi kaki berupa batu kerikil, warung makan beraneka macm, fasilitas ruang ganti baju (kamar mandi) yang memadai dengan dibedakan antara laki-laki dan perempuan. Ada juga arena bermain ayunan, naik sepeda air (perahu dayung), taman-taman, kebun binatang dan panggung hiburan yang diwaktu tertentu biasanya ada atraksi keseniannya. Dijamin betah dech berlam-lama di sini, terlebih lagi tempat wisataa ini dibuka hingga malam hari. Pasti sangat menyenangkan kan, bisa berendam seluruh badan di air panas tirta tapta di saat malam hari...wouw...something gitu lho...^_^...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar